Menulis Sebagai Bukti Perawat Itu Ada dan Hidup Selamanya

Post Top Ad

GOUT ATHRITIS

Salam Sehat Sahabat Perawat Traveler (PeTrav)

Sudah hampir sebulan ini, PeTrav tidak membagikan informasi terkait media promosi kesehatan.

Maklum, akhir-akhir ini PeTrav sibuk traveling melulu, menjelajah bumi nusantara. Hingga akhirnya mendapat berita panggilan dari kampung untuk segera pulang ke rumah.

Ayah meminta untuk segera pulang ke rumah, karena ingin menjalani ibadah puasa secara bersama di rumah. Begitu juga ibu, dan keluarga yang menginginkan kehadiran PeTrav di rumah.

Tambahnya lagi Ayah yang sudah lama menderita Hipertensi, akhir-akhir ini sering mengeluhkan sakit-sakit pada sendi-sendi tangan, dan kakinya. Tekanan darahnyapun juga tinggi mencapai 180/120 mmHg.

PeTrav sangat khawatir dengan kondisi Ayah, dan memutuskan untuk segera pulang ke kampung setelah urusan di kota selesai.

Kemudian PeTrav membawa beliau untuk cek kesehatan di Puskesmas, dan ternyata ayah tidak hanya menderita Hipertensi, tapi kadar asam urat di dalam darahnya juga meningkat menjadi 7,5 mg/dl.

Pantaslah Ayah sering merasa nyeri pada bagaian sendi-sendinya, rupanya kadar asam urat di dalam tubuh ayah sudah berlebih.

Setelah mendapatkan obat dari dokter, PetRav mulai mengatur pola makan ayah, dan memberikan sedikit penyuluhan terkait asam urat.

Berikut materi media promosi yang bisa Sahabat PeTrav baca terkait asam urat ini.

Sisi luar leaflet Gout Athritis

Sisi dalam leaflet Gout Athritis

Untuk materi lebih jelasnya, PeTrav akan membahasnya pada tulisan lain di rubrik Asuhan Keperawatan, dan Tips Keperawatan.

Note : Bagi Sahabat PeTrav yang ingin mendapatkan materi tentang Gout Athritis, silahkan tinggalkan komentar di blog ini.

Salam Senyum Sehat,

YELLI SUSTARINA
Mobile -- 0852 6008 0834 -- IG @yell_saints -- twitter @yellisustarina -- Line 085260080834
Berdomisili di Jalan K. Nago -- Lampaseh Aceh -- Meuraxa -- Kota Banda Aceh. 

2 komentar:

  1. Thanks for sharing, mbak. Kebetulan orang tua mengidap asam urat ini.

    BalasHapus
  2. Sama2 Mas, senang bisa berbagi. Terima kasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus

Terimakasih Telah Memberikan Komentarnya - Silahkan Komentar dibawah ini !!!!

My Instagram